Komisioner Bawaslu Makassar Tak Tahu Kasus Yang Menimpa Nursari

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Komisioner Bawaslu Makassar mengaku tidak mengetahui kasus yang menimpa mantan koleganya, Nursari yang merupakan Ketua Bawaslu Makassar. Setelah dilaporkan ke polisi atas dugaan perzinaan dengan salah seorang oknum aparatur sipil negera (ASN) yakni wanita berinisial AP. Kasus ini dilaporkan oleh suami dari wanita AP, berinisial S.

“Kami tak tahu kasus yang menimpa N merujuk nama dari Nursari,”kata Plt Ketua Bawaslu Makassar, Abdillah Mustari saat menggelar confrensi pers di Sekretariat Bawaslu Makassar, Jalan Letnan Jenderal Hertasning, Selasa 12 Oktober 2021.

Lanjut Abdillah, hal itu baru diketahui Senin malam, 11 Oktober kemarin saat muncul pemberitaan dari bersangkutan di sejumlah media online.

“Dia N tidak pernah juga bercerita dengan kami atas kasus yang menjeratnya di kepolisian,”ucapnya.

Abdillah pun meminta, agar kasus yang menimpa N tidak disangkutpautkan dengan lembaganya. Karen yang bersangkutan telah mengundurkan diri sejak tanggal 1 Oktober lalu

“Tidak ada kaitannya sebagai komisioner Bawaslu Makassar karena lebih dulu mengundurkan diri,”tutur Abdillah.

Terkait siapa calon penggantinya, Abdillah menyerahkan sepenuhnya kepada Bawaslu RI. Sebab yang menerbitkan SK adalah Bawaslu RI. Diketahui masa kerja Nursari sebagai komisioner Bawaslu Makassar berakhir pada November tahun 2023 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Komisioner Bawaslu Makassar Zulfikarnain dan Sri Wahyuni.