Rangkul 8 Legislator Senayan, Luthfi A Mutty Siap Kebut Pembentukan Provinsi Tana Luwu

Ketua Tim Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu Luthfy A Mutty bersama Annar Salahuddin Sampetoding. (foto: ist)

Ketua Tim Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu Luthfy A Mutty bersama Annar Salahuddin Sampetoding. (foto: ist)

JAKARTA, DJOURNALIST.com – Ketua Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu, Luthfi Andi Mutty bakal menjalin komunikasi bersama sejumlah Anggota DPR RI guna membahas pembentukan Provinsi Tana Luwu.

Hal itu dikemukakan Luthfi usai ditunjuk sebagai ketua komite dalam Rapat Kerja Tim Formatur Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu, Minggu 19 Juni 2022 di Royal Kitchen Jakarta.

Kurang lebih ada sekitar 8 Anggota DPR RI asal Tana Luwu akan ikut dalam Kaukus Anggota DPR RI asal Tanah Luwu.

Meski demikian, Luthfi tak merinci nama delapan legislator yang diyakini akan bergabung dalam pertemuan tersebut.

” Kami akan membangun komunikasi dan mengajak partisipasi anggota DPR RI asal Luwu. Tak pandang dari partai manapun itu untuk ikut berjuang bersama agar Luwu bisa segera lahir menjadi provinsi. Tidak ada jalan lain, kita harus menekan pemerintah dari atas. Untuk itu perlu kekuatan anggota DPR RI,” tegas Luthfi.

Ketua Tim Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu Luthfy A Mutty bersama Annar Salahuddin Sampetoding. (foto: ist)

Ketua Tim Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Tana Luwu Luthfi A Mutty bersama Annar Salahuddin Sampetoding. (foto: ist)

Untuk segera mewujudkan hal tersebut lanjut Luthfi, akan ada pembagian beberapa tim untuk membangun komunikasi awal dengan para legislator. Dan untuk selanjutnya dipertemukan dalam sebuah wadah resmi untuk menyusun strategi dan menyamakan visi agar Tana Luwu bisa segera menjadi provinsi.

“Kami sudah bentuk tim untuk membangun komunikasi dengan mereka, InsyaAllah dalam waktu dekat akan kita kumpulkan mereka dan forum rapat,” tutup Luthfi.

Dengan ditetapkannya mantan Bupati Lutra dua periode itu sebagai ketua sekaligus menandakan berakhirnya tugas tim formatur yang sebelumnya telah dibentuk pada hasil rapat perdana percepatan pembentukan Provinsi Tana Luwu yang diinisiasi oleh Datu Luwu La Maradang Mackulau Opu To Bau di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami tim formatur bersepakat menunjuk saudara Luthfi A Mutty sebagai ketua tim komite,” sambung Annar Salahuddin Sampetodin, salah satu tim formatur saat ditemui di sela-sela pelaksanaan rapat.

Annar yakin dengan ditunjuknya Luthfy sebagai ketua tim komite dapat berjalan dengan progres yang baik dan tidak membuang waktu. Dengan kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki, perjuangan agar Luwu bisa menjadi provinsi bukanlah hal yang sulit dilakukan. (rilis)