Pencuri dan Penadah Handphone di Makassar Berhasil Dibekuk

Pencuri dan Penadah Handphone di Makassar Berhasil Dibekuk

Pencuri dan Penadah Handphone di Makassar Berhasil Dibekuk.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com — Dua orang jaringan pencurian berhasil diamankan Tim Resmob Polda Sulsel, Rabu, 11 Juli 2018. Adalah Safri (36) yang merupakan pelaku pencurian, dan Umar Irfandi (34) yang merupakan penadah barang curian, yang diamankan di dua tempat berbeda.

Pada mulanya, kasus ini terungkap ketika Umar Irfandi yang hendak melakukan transaksi di depan Monumen Mandala, Jalan Jendral Sudirman diamankan.

“Dari situ dilakukan introgasi, Umar Irfandi mengakui telah membeli dua unit HP android dari Safri di Jalan Karunrung,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis, 12 Juli 2018.

Selanjutnya, Tim Resmob Polda Sulsel melakukan pengembangan dan pelaku, Safri, berhasil diamankan di kediamannya di Jalan Karaeng Bonto Tangnga. Setelah diintrogasi dan dicocokkan dengan ciri-ciri yang terekam di CCTV, dirinya tidak bisa mengelak lagi.

“Safri mengakui telah melakukan pencurian di TKP Jalan Borong Raya di sebuah konter HP pada bulan Juni dan TKP Jalan Hertasning,” tambah Dicky Sondani.

Saat ini, tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polsek Manggala untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(**)