Pelaku Pelemparan Rumah di Karuwisi Utara Berhasil Diamankan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Unit Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengamankan beberapa orang yang diduga pelaku pelemparan rumah di Perumahan Adipura Residen, Jumat, 13 Juli 2018.

Dari 14 pelaku yang diamankan, 13 diantaranya masih dibawa umur dan berstatus pelajar.

Adalah Nawir alias Nugi (30), MIS (17), MRS (13), RF (16), RA (14), MF (16), SL (16), RS (14), MA (15), MA alias R (12), MIY (16), MB (15), MN (12), dan RFW (15) yang diduga pelaku pelemparan yang mengakibatkan rumah Michael Matulessy (54) mengalami kerusakan.

Kasus ini bermula ketika sekelompok pemuda tersebut bermain bola di halaman Perumahan Adipura Residen, Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang pada Rabu, 11 Juli kemarin.

Lalu, anak korban menegur mereka mengingat banyak mobil yang parkir di sekitaran tempat tersebut dan ditakutkan rusak.

“Awal mulanya MIS berteman sedang bermain bola di area Perumahan Adipura Residen selanjutnya ditegur oleh salah seorang warga agar berhenti bermain bola di area perumahan tapi MIS berteman tidak menerimanya,” ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Pasca ditegur, pelaku pergi lalu menceritakan perihal tersebut kepada rekannya yang lain. Seorang pelaku, Nugi tidak terima dengan perlakuan tersebut dan langsung mengambil pisau dan mendatangi rumah korban bersama rekannya.

“Nugi mengakui telah mendatangi rumah korban dengan membawa sajam karena tidak menerima perlakuan korban atas teman-temannya. Serta MIS bersama rekannya mengakui bahwa dirinyalah yang melakukan pelemparan,” lanjut Ahmad Halim.

Saat ini, para pelaku dibawa ke Mapolsek Panakkukang untuk diperiksa lebih lanjut. (**)