Advocat Laporkan Bawaslu ke DKPP, Azry Yusuf : Silahkan Saja

Komisioner Bawaslu Sulsel Azry Yusuf.

Komisioner Bawaslu Sulsel Azry Yusuf.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan, akhiri kasus dugaan kecurangan yang melibatkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang juga merupakan bekas calon Wali Kota  Makassar 2018.

Atas keputusan tersebut, Advocat dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengajukan laporan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) atas keputusan tersebut.

Sementara, Azry Yusuf, selaku Komisioner Bawaslu Sulsel menyatakan bahwa keputusan tersebut tidak diambil secara sepigak oleh Bawaslu Sulsel, melainkan sudah disepakati bersama seluruh pihak yang tergabung dalam Centra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

“Iya tidak apa-apa, sikahkan saja laporkan. Yah kita siap untuk segala kemungkinan,” kata Azry, kepada djournalist.co saat di konfirmasi via telepon, Sabtu 14 Juli 2018.

“Itu sudah menjadi keputusan centra Gakumdu. Polisi, Jaksa dan Bawaslu. Jadi bukan keputusan kami sendiri. Jadi, silahkan DKPP-kan! Kami siap untuk apa pun itu,” tambahnya.

Diketahui, alasan penolakan terhadap kasus tersebut karena bukti-bukti yang diberikan tidak memenuhi syarat untuk dilakukan penyidikan lebih jauh.(**)