Menpan RB ke Makassar, Selain Ziarah ke Makam Orang Tua, Ini yang Dilakukan

Menpan RB, Syafruddin pasca melakukan ziarah ke makam orang tuanya di Perkuburan Islam Panaikang, Makassar, Minggu, 16 September 2018. (foto: hardiansyah)

Menpan RB, Syafruddin pasca melakukan ziarah ke makam orang tuanya di Perkuburan Islam Panaikang, Makassar, Minggu, 16 September 2018. (foto: hardiansyah)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, menyambangi Kota Makassar, Minggu, 16 September 2018.

Pada kunjungannya tersebut, dirinya tidak lupa untuk menziarahi makam orang tuanya di Perkuburan Islam Panaikang.

Mantan Wakapolri tersebut tampak berbaju putih mengenakan songkok hitam, didampingi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapudin Nursin.

Baca Juga:

    Menurut salah seorang penjaga makam di Perkuburan Panaikang yang enggan disebutkan namanya, kepada Djournalist.com menuturkan, bahwa saban ke Makassar melakukan kunjungan, Syafruddin akan selalu menziarahi makam Ayahnya tersebut.

    “Tadi dia datang ziarah di sini. Sebelum-sebelumnya beliau memang selalu ziarah kalau ke Makassar. Tadi ke rumah Ibunya, lalu singgah ke sini,” ujar penjaga makam tersebut.

    Ditambahkannya, ini adalah ziarah pertamanya pasca Syafruddin menjadi seorang menteri.

    Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan bahwa, kunjungan Menpan RB ke Makassar, dalam rangka memberikan bantuan ke masjid-masjid yang ada di Makassar.

    “Dia kan sekarang Wakil Ketua Dewan Masjid se-Indonesia, ketuanya itu Pak Wapres, Jusuf Kalla. Beliau ke sini untuk memberikan bantuan dana dari Dewan Masjid,” ujarnya saat dikonfirmasi Djournalist.com.

    Meski tidak merinci secara jelas nama-nama masjid yang dikunjungi Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia tersebut, Dicky Sondani menyatakan bahwa beberapa masjid tersebut berada di Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. (**)