Tak Ada Gejala, Kadis Kesehatan Sulsel Akui Positif Covid-19

Kadis Kesehatan Sulawesi Selatan, dr Ichsan Mustari.

Kadis Kesehatan Sulawesi Selatan, dr Ichsan Mustari.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, dr Ichsan Mustari mengakui kalau dia positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Padahal dia tidak memiliki gejala.

“Melalui rekaman video ini, kami ingin menyampaikan sesuai pemberitaan media, terutama bahwa saya saat ini dalam keadan sehat.Tidak demam, tidak batuk, dan tidak sesak. Tapi berdasarkan pemeriksaan VCR, untuk diagnosis pada diri saya, hasilnya positif,”ujar Ichsan, Jumat, 27 Maret 2020.

Lanjut mantan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan itu,berdasarkan pertimbangan dokter, dia diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Kepada keluarga, sahabat, dan staf di kantor yang beberapa hari ini atau sebelumnya pernah kontak dengan saya, kami mohon maaaf untuk tidak panik tapi kiranya bisa melakukan psical distancing dengan orang sekitar sambil tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat. Dan selama waktu 14 hari seandainya timbul gejala maka sebaiknya maka para sahabat dan keluarga melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat,”katanya.

“Kepada tim teman-teman gugus tugas percepatan penangan Covid-19 di Sulawesi Selatan, saya harapkan untuk tetap jaga semangat, kita saat ini yang terdepan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat,”dia menambahkan.