Pelindo IV Distribusikan Bantuan IPC dan Pelindo III Senilai Rp520 Juta

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendistribusikan bantuan dari PT Pelindo II/IPC (Persero) dan PT Pelindo III (Persero) senilai total Rp520 juta untuk para korban gempa yang terjadi di wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, sebagai bentuk sinergi BUMN.

Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, bantuan yang diberikan oleh IPC sejumlah Rp420 juta dan dari Pelindo III sebanyak Rp100 juta.

“Sehingga total bantuan dari dua BUMN kepelabuhanan ini senilai Rp520 juta yang didistribusikan oleh Pelindo IV melalui Tim Tanggap Bencana,” kata Toto.

Bantuan yang diberikan menurut dia, merupakan hasil sumbangan dari seluruh karyawan di PT Pelindo II dan PT Pelindo III.

” Diharapkan semoga bantuan ini dapat meringankan beban duka para korban gempa yang terjadi di Sulbar beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Toto merinci, bantuan yang diberikan yaitu berupa veltbed atau tempat tidur portable, tiang infus, perlengkapan wanita dan bayi, terpal/tenda, selimut dan sarung.

Selain itu, ada juga paket sembako yang terdiri dari mie instan, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng dan biskuit.

“Ada juga bantuan berupa beras, serta obat-obatan dan berbagai vitamin,” ujarnya.

Toto mengatakan, pihaknya melalui Tim Tanggap Bencana Pelindo IV akan selalu siap membantu untuk mendistribusikan bantuan dari berbagai pihak.

Sebelumnya, di dua kesempatan yang berbeda, PT Pelindo IV telah menyalurkan bantuan dari PT Pelindo I senilai Rp99 juta pada 29 Januari 2021 dan pada 17 Januari 2021, Tim Tanggap Bencana juga telah menyalurkan bantuan langsung dari PT Pelindo IV untuk para korban bencana gempa di Sulawesi Barat. (***)