Ketua MUI Sulsel Sanusi Baco Tutup Usia

Sanusi Baco (foto Facebook)

Sanusi Baco (foto Facebook)

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Innailaihi Wainnailaihi Raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah KH. Sanusi Baco, Sabtu 15 Mei 2021 pukul 20.00 WITA di RS Primaya Jalan Urip Sumoharjo.Almarhum telah disemayamkan dirumah duka Jalan Kelapa Tiga.

Pantuan Djournalist.com, di rumah duka, beberapa petinggi Sulsel telah datang melayat, antara lain Plt Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari, Walikota Makassar Muh. Ramdhan Pomanto serta para pengurus Wilayah NU Sulsel dan Pengurus Cabang NU Makassar serta Banom NU lainnya, serta beberapa politisi dari lintas partai termasuk dr. Fadli Ananda dan Raisuljaiz dari PDI Perjuangan Kota Makassar hadir melayat.

Rencananya Ahad 16 Mei besok almarhum Sanusi Baco akan dimakamkan di Kampung halamannya di Kabupaten Maros dengan terlebih di sholatkan di Masjid Raya Makassar.

Sanusi Baco lahir pada tanggal 3 April 1937, di Talawe Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros. Almarhum merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Hingga saat ini ia masih menjabat sebagai ketua MUI Sulsel dan Rois Syuriah PWNU Sulsel.