Gandeng BNNP, Rahmat Taqwa Quraisy Buat Program Kelurahan Bersinar

Anggota DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy mensosialisasikan program bersih narkotika di salah satu kelurahan di Kota Makassar,Kamis 22 Juli 2021.

Anggota DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy mensosialisasikan program bersih narkotika di salah satu kelurahan di Kota Makassar,Kamis 22 Juli 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Anggota DPRD Makassar yang juga Ketua Angkatan Muda Kak’bah atau AMK Sulawesi Selatan punya niat baik setelah permah tersandung kasus narkoba. Yaitu membantu pemerintah untuk mencegah peredaran narkotika di Makassar.

“Kegiatan saya ini bermula waktu hari Anti narkoba. Pak Ketum PPP Suharso Monoarfa menyampaikan di muktamar AMK kalau AMK harus membantu pemerintah untuk pencegahan narkotika,”kata Rahmat ketika dihubungi Djournalist.com melalui pesa ehatsApp, Jumat 23 Juli 2021.

“Atas dasar itu, saya yang dulu pernah tersandung kasus menjadi semangat untuk membantu adik-adik kita yang sudah terjerat narkotika untuk mereka bisa kembali ke kehidupan normal,”dia menambahkan.

Lanjut politisi dari PPP Makassar ini, saat ini dia bersama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Sulsel mensosialisasikan Kelurahan Bersih Narkoba atau Kelurahan Bersinar.

“Program ini kerjsama dengan BNNP Sulawesi Selatan,”ucapnya.

Dalam mensosialisasikan program tersebut, Rahmat bekerjasama pula dengan perangkat di tingkat rukun tetangga dan rukun warga di empat titik kelurahan. Yaitu Pattingalloang, Lembo, Cambayya, dan di Tamalate.

“Kami mengajak RT/RW untuk mendukung kegiatan ini. Agar semua pihak terlibat untuk menjaga wilayah masing-masing, mengedukasi bahwa jika ada keluarga yang kita ketahui sudah coba-coba, maka segera membawa ke BNNP untuk di rehabilitasi,”katanya.

“Respons teman-teman RT/RW sangat baik, saran mereka akan kami tampung untuk dibuatkan suatu program sesuai kebutuhan di kelurahan tersebut,”jelasnya.