Polisikan Sampara Sarif, Rahmat Taqwa Quraisy Siapkan Bukti dan Saksi

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi PPP, Rahmat Taqwa Quraisy.

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi PPP, Rahmat Taqwa Quraisy.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) melaporkan mantan Anggota DPRD Makassar Sampara Sarif ke Polda Sulsel pada 24 Juli 2021 lalu.

Sampara Sarif dilaporkan dugaan pelanggaran tindak pidana ITE sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

“Kami laporkan HSS (H Sampara Sarif) itu pada 24 Juli. Harusnya hari ini saya diambil keterangan sebagai pelapor, tapi karena ada agenda di kantor (paripurna DPRD Makassar) jadi rencana besok,” kata RTQ, Rabu 4 Agustus 2021.

Anggota Komisi A itu mengatakan apa yang disampaikan Sampara pada grup media sosial WhatsAap sudah menyerang pribadinya, namun tidak berdasar.

Dia juga sudah memberi kesempatan ke Sampara Sarif untuk mengajukan permohonan maaf, tapi dalam kurun waktu dua minggu, hal itu tidak dilakukan.

“Karena saya sudah kasih ruang untuk meminta maaf, tapi tidak dilakukan. Biarkan lah hukum yang menyelesaikan, mana yang benar dan salah,” tuturnya.

Ia pun tengah menyiapkan sejumlah saksi dan alat bukti terkait tudingan Sampara kepadanya. “Ada tangkapan screenshot WhatsApp dan sejumlah saksi yang saya akan hadirkan nanti,”ucapnya.

Diketahui, Sampara adalah politisi PPP. Dia juga mantan Anggota DPRD Makassar periode 2014-2019.

Pada Pileg 2019 lalu, Sampara adalah petahana yang berhadapan dengan RTQ di Dapil Makassar 2 meliputi Kecamatan Bontoala, Wajo, Tallo, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang.

Namun sayang, Sampara harus rela menerima kekalahannya dari RTQ yang saat itu memperoleh 4.432 suara.

Selain itu, RTQ saat ini tengah melakukan sosialisasi untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPC PPP Makassar periode 2021-2026 mendatang. Diduga apa yang dilakukan Sampara ke RTQ ada kaitannya soal itu.