Diduga Mengalami Hipotermia Dua Pendaki Tewas di Gunung Bawakaraeng

GOWA,DJOURNALIST.com – Dua pendaki tewas di Gunung Bawakaraeng. Yaitu Stiven warga Palantikan Kabupaten Gowa ditemukan tewas di pos 7 sedangkan lainnya bernama Rian Warga BTN Samata tewas di pos 5.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan saat dikonfirmasi.”Memang benar kembali ditemukan seorang pendaki gunung yang tewas di pos 5 dan saat ini tim SAR berupaya melakukan evakuasi terhadap korban. Jadi hari ini ada dua korban yang meninggal dunia di Gunung Bawakaraeng yang diduga karena mengalami hipotermia atau kedinginan,”ujar Iptu Hasan Fadly, Rabu 18 Agustus 2021.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP M.Tambunan menambahkan, terkait korban yang meninggal di pos 7 Gunung Bawakaraeng saat ini telah tiba di Puskesmas Kecamatan Tinggi Moncong siang tadi puku 12.30 WITA. “Sementara jenazah korban yang meninggal dunia di pos 5 dalam tahap evakuasi,”katanya.

Sebelumnya kata dia, kepolisian telah menghimbau kepada seluruh pecinta alam untuk tidak melakukan ekspedisi ke Gunung Bawakaraeng dan danau Tanralili karena cuaca ekstrem. Kedatangan mereka ke lokasi ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-76.