AIGI Makassar Fasilitasi Kuliah Gratis Melalui Beasiswa KIP dan Beasiswa Yayasan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP) di tahun 2021 saat ini tengah dijalankan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Di mana mulai tahun akademik 2020/2021 pemilik KIP kuliah juga akan mendapat bantuan biaya perkuliahan dari Akademi Gizi Indonesia (AIGI) Makassar.

Ketua Yayasan AIGI Makassar, Nurhadi didampingi Pembantu Direktur 1 Nur Baya, Ketua Prodi Nur Adnin, Bagian Administrasi Umum Rina Jamal, Operator AIGI Winarti, BAK Jumriani, Bendahara Yayasan Yulianti dan Ketua LPPM Muh Asdar, mengatakan pihaknya sudah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru sejak bulan April kemarin.

“Sejak bulan April kemarin kita sudah buka pendaftaran dan menerima mahaiswa baru. Bagi mahasiswa, kita menyediakan beasiswa KIP mahasiswa dan beasiswa yayasan,” kata Nurhadi, sesaat lalu.

 

Jajaran Pengurus Yayasan AIGI Makassar saat berfoto bersama di Kampus AIGI Makassar.

Jajaran Pengurus Yayasan AIGI Makassar saat berfoto bersama di Kampus AIGI Makassar.

Adapun Prosedur Pendaftaran KIP Kuliah, Nurhadi menambahkan, mahasiswa harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP Kuliah mobile apps.

“Setelah itu kemudian mendaftar juga di kampus AIGI Makassar,” tutup Nurhadi.

Kampus AIGI Makassar sendiri kini dilengkapi dengan sejumlah fasiltas laboratorum yang memadai seperti Laboratorium Anatomi, Laboratorium Ilmu Bahan Makanan, Laboratorium Ilmu Gizi Dasar, Laboratorium Mikrobiologi, Laboratorium Ilmu Teknologi Pangan, Laboratoirum Dietik
Loboratorium Komputer, Ruang Tata Hidang Makanan/Minuman
Perpustakaan. (**)