Gunakan KTP Palsu Saat Nyewa Hotel, Perempuan Asal Makasar Korban Hipnotis

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

ilustrasi. (foto: djournalist.com)

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Seorang perempuan berinisial A (42) menjadi korban hipnotis yang dilakukan pria berinisial SS. Korban pun kehilangan kalung emas, handphone, dan uang kepada pelaku SS.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ujungpandang, Ajun Komisaris Yusuf mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan kasus penipuan yang dialami A. Berdasarkan keterangan, korban berkenalan dengan terduga pelaku berinisial SS dari aplikasi Badoo.

“Sebelumnya, antara korban dengan pelaku berkenalan melalui aplikasi Badoo. Selanjutnya sepakat bertemu di Hotel Artha Kencana, Makassar,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Jumat 5 November 2021.

Usai keduanya bertemu, selanjutnya pelaku mengajak korban untuk jalan-jalan di Pantai Losari Makassar. Sebelum, sampai di Pantai Losari, pelaku mengaku hendak menukar uangnya USD 100 di sebuah bank.

“Ternyata bukannya ke bank, pelaku malah masuk ke hotel. Saat di hotel korban hendak buang air kecil di kamar mandi hotel,” bebernya.

Saat korban buang air kecil itulah, pelaku langsung menggasak barang-barang milik korban. Sejumlah barang berharga milik korban seperti kalung emas, uang dan handphone.

“Korban mengaku seperti terhipnotis dengan bujuk rayu pelaku. Sehingga barang berharga milik korban diambil dan langsung ditinggal pergi begitu saja,” kata dia.

Yusuf mengaku saat ini pihaknya telah mengantongi barang bukti CCTV hotel. Selain itu, polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi seperti karyawan hotel.

“Guna mencari bukti petunjuk agar pelaku dapat segera terindentifikasi, mengingat saat menyewa kamar hotel pelaku menggunakan KTP yang diduga kuat juga palsu,” ucapnya.