MGN Stage: Anak Muda Berperan, Bukan Baperan

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Masih dalam semangat merayakan hari Sumpah Pemuda, Media Group Network, Jumat besok, 12 November 2021 menggelar kuliah umum bertajuk “MGN Stage: Anak Muda Berperan, Bukan Baperan” di kota Makassar.

Perhelatan perdana ini digelar secara hybrid dan terdiri dari beberapa sesi diskusi interaktif dengan tema kepemudaan yang menghadirkan berbagai narasumber inspiratif yaitu CEO Media Group – Mohammad Mirdal Akib dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, serta MGN Icons seperti Don Bosco Selamun, Arief Suditomo, Fifi Aleyda Yahya, dan Aviani Malik.

Sejak era perjuangan merebut kemerdekaan hingga saat ini, peran pemuda dalam perkembangan bangsa sangatlah penting. Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi sebesar 70% pada tahun 2045, dimana masyarakat dengan usia produktif akan mendominasi jumlah keseluruhan populasi atau yang sering disebut sebagai generasi emas.

Oleh karena itu, MGN Stage digelar sebagai bentuk refleksi dan ajakan kepada seluruh pemuda di Indonesia agar mengambil perannya dalam membangun bangsa, mempersiapkan diri menjadi generasi emas yang tidak mudah ‘baper’ melainkan aktif berkontribusi, berinovasi dan produktif memberikan manfaat bagi orang-orang disekitarnya.

CEO Media Group – Mohammad Mirdal Akib yang menjadi salah satu narasumber juga
menjelaskan pentingnya peran pemuda dalam pemulihan kondisi pasca pandemi. “Dalam
perkembangan sejarah, pemuda menjadi salah satu penggerak utama sebuah perubahan. Pemuda harus berani bermimpi besar dan optimis pada potensi yang ada, terlebih di situasi saat ini yang menuntut banyak penyesuaian, pemuda harus saling bekerja sama dan berperan aktif menelurkan aksi nyata dalam pemulihan krisis di Indonesia,” ujar Mirdal, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 11 November 2021.

Para peserta yang hadir dari berbagai kalangan ikut membagikan aspirasinya dalam sesi diskusi bersama para narasumber. Di penghujung acara, Mohammad Mirdal Akib memimpin pembacaan “Ikrar Sumpah Pemuda” yang diikuti oleh seluruh peserta
Media Group Network berharap kegiatan MGN Stage tahun ini dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan kembali semangat pemuda Indonesia untuk terus berkreasi dan bergerak memajukan bangsa.