MGN Stage Makassar : Anak MUda Harus Berperan BUkan Baperan

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pemuda selalu dikaitkan dengan masa depan. Menurutnya, pemuda unggul diukur dari sejauh mana mereka mampu melihat lintasan demi lintasa menatap masa depan.

” Pemuda erat hubungannya dengan perubahan.Semua orang muda jika ingin jadi pemilik masa depan maka harus bisa menembusnya,” kata Danny Pomanto di MGN Stage: Pemuda Berperan, Bukan Baperan, di Hotel Four Points By Sheraton Makassar pada Jumat 12 November 2021.

Menurut Danny Pomanto, sapaan wali kota, pemuda harus bisa melihat masa kini sebagai aset terbesar dan masa depan sebagai warisan terbaik untuk direngkuh.
Pada kesempatan yang sama, Danny Pomanto membagikan tips merebut masa depan cemerlang.

” Merebut masa depan harus diawali dengan selalu berpikir positif. Pemuda-pemuda mesti selalu mengedepankan berpikir positif. ” Kuncinya jangan malas,” ujar Danny Pomanto.

Hal lain yang dikatakan Danny Pomanto sebagai bagian dalam merebut masa depan adalah perluas jaringan. Ia mengatakan, membangun relasi sangat dibutuhkan dalam pengembangan diri.

Semntara CEO Media Grup, Muhammad Mirdal Akib, yang juga sebagai pembicara dalam acara tersebut menambahkan, Indonesia berpotensi menjadi negara paling maju dan terdepan di dunia di masa yang akan datang. Hal itu bisa terjadi jika pemuda hari ini mampu memanfaatkan semua potensi yang ada di Indonesia.

Mirdal Akib menjelaskan bahwa hari ini menjadi titik kritis pemuda, karena 20 tahun ke depan adalah 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Sehingga, anak muda hari ini harus punya mimpi yang besar untuk menjadi pemimpin besar di masa itu.
” Anak muda hari ini adalah anak-anak yang akan memimpin saat itu. kalau tidak dipersiapkan dengan baik, kita khawatir itu tidak akan terjadi,” katanya, di acara Media Grup Network Stage, di Hotel Four Points Makassar.

Ia mengatakan, potensi untuk menjadikan negara Indonesia ini menjadi paling maju di dunia sangat besar mengingat saat ini Indonesia memiliki semua syarat untuk mencapai hal itu. Ia menyebut, bonus demografi dan banyaknya pemuda hari ini menjadi bagian terpenting.
” Semua persyaratannya, seluruh potensinya kita miliki hari ini. Bonus demografinya, jumlah pemudanya luar biasa besar, tiap tahun kita lahirkan ratusan sarjana, dan kondisi lainnya,” jelasnya.

Ke depan katanya, bangsa ini tidak akan lagi mengandalkan sumber daya alam yang ada. Tapi, akan mengandalkan potensi besar para pemuda yang saat ini ada, dengan mimpi besar dan ketangguhan yang mereka miliki akan membawa Indonesia menjadi terdepan.

“Makanya menjadi penting kita bikin kegiatan MNG Stage ini untuk membangunkan pemuda bahwa mulai hari ini kita punya mimpi besar untuk 20 tahun ke depan,” tegasnya.

Olehnya itu, mulai sekarang melalui program MGN Stage tersebut, pihaknya mencoba memberikan inspirasi, menyadarkan para pemuda untuk berani bermimpi, fokus, dan kegigihan. Karena masa depan bangsa ini berada di tangan para pemuda.

“Kita harus memiliki fokus, kemudian konsisten, dan gigih sehingga melahirkan daya tahan yang kuat sehingga ujungnya kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan,” jelasnya.